Kamis, 09 Juni 2016

Skatepark di Jakarta

Jika Anda berdomisili di Jakarta atau daerah-daerah sekitarnya seperti Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek) dan ingin bermain skateboard tetapi tidak tahu di mana skatepark yang layak untuk dikunjungi?

Here we go, kami telah merangkum enam skatepark yang terdapat di Jakarta dan sekitarnya. Enam skatepark berikut juga dapat digunakan untuk olahraga ekstrim lainnya seperti roller skating dan BMX.

1. Puink Skatepark

Puink Skatepark diresmikan pada 7 April 2012, memiliki luas 900 meter persegi. Tidak hanya skatepark, area ini menyediakanskateshop, café dan jasa belajar skateboarding. Skatepark ini dikategorikan sebagai street plaza karena didesain memiliki kesan dan atmosfir seperti street skating. Didukung dengan fasilitas yang lengkap, Puink adalah salah satu tempat rutin diadakannya banyak kompetisi skateboarding di Jabodetabek.
Jam buka : Senin – Kamis, pukul 10.00 – 24.00 dan Jumat – Minggu, pukul 09.00 – 01.00.
Alamat : Jl. Budi Mulya No. 54 RT11 RW 11, Ancol, Pademangan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta.
See it skated :

2. Green Skatepark TMII

Skatepark ini berlokasi di Kawasan Teater IMAX Keong Mas Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur. Sesuai dengan namanya, skatepark ini dikelilingi oleh pepohonan yangg rindang. Terdapat dua jenis kategori skatepark di area ini: bowl dan street plaza. Kawasan Green Skatepark juga memfasilitasi olahraga lain berupa ATV, dirt jumping, dan team building games & activities atau yang dikenal dengan sebutan outbound. Sama halnya dengan Puink, Green Skatepark TMII juga merupakan salah satu tempat rutin diadakannya kompetisi skateboarding baik tingkat nasional maupun internasional.
Jam buka : Senin – Jumat, pukul 08.00 – 23.00, Sabtu – Minggu, pukul 08.00 – 00.00.
Alamat : Jl. Taman Mini Indonesia Indah, Cipayung, Jakarta Timur. Bersebelahan dengan teater IMAX, Keong Emas.
See it skated :

3. Velocity Skatepark

Velocity Skatepark ini dibangun di dalam kawasan Scientia Square Park (SQP); tidak hanya menyuguhkan skatepark tetapi juga terdapat olahraga lain seperti artificial rock climbing, dan calisthenics. Salah satu skatepark yang memiliki fasilitas yang lengkap dengan atmosfir sekitar yang terbilang cozy; mulai dari skateshop, berbagai macam restaurant, dan live music.
Jam Buka : Senin – Jumat, pukul 06:00 – 21:00, Sabtu – Minggu, pukul 06:00 – 23:00.
Alamat : Jl. Scientia Boulevard, Gading Serpong, Kec. Tgr, Banten 15810. Tepat bersebelahan dengan Summarecon Digital Center (SDC).
See it skated : 

4. Wonderpark

Berlokasi di Kota Depok yang didirikan pada 13 Februari 2011. Untuk menunjang para skateboarder lokal, Wonderpark juga menghadirkan skateshop-nya tersendiri dengan menawarkan berbagai macam hardware sampai dengan aksesoris.
Jam Buka : Senin – Jumat 12:00 – 22:00, Sabtu – Minggu 10:00 – 23:00.
Alamat : Komplek Sukatani Permai, Jl. Anggur Raya No. 173, Cimanggis, Depok.
See it skated :

5. UBL Skatepark

Dengan meningkatnya animo para mahasiswa Universitas Budi Luhur (UBL) terhadap skateboarding, pihak kampus memutuskan untuk menyediakan skatepark di dalam area kampus. Dengan demikian, para mahasiswa dan juga anak-anak muda di kawasan Jabodetabek dapat mengembangkan potensi skateboarding yang dimilikinya.
Jam Buka : menyesuaikan jam operasi kampus.
Alamat : Jalan Ciledug Raya, Petukangan Utara, Jl. Ciledug Raya, Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12260.
See it skated :

6. Rimba Mad Ramps

Skatepark indoor pertama di Jakarta, berlokasi di gedung studio Produksi Film Negara (PFN) yang diresmikan pada 20 September 2014. Skatepark ini juga ditujukan untuk berbagai macam olahraga ekstrim selain skateboarding, seperti BMX, inline skate, dan scooter.
Alamat : Jalan Otista Raya No 125-127, Cawang, Jakarta Timur.
See it skated :
Selamat berolahraga! Apabila Anda tahu skatepark lainnya di Jabodetabek yang belum terdata oleh kami, please let us know in the comment section!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar